Cara Mudah Merawat Mug Bekasi agar Awet

//Cara Mudah Merawat Mug Bekasi agar Awet

Cara Mudah Merawat Mug Bekasi agar Awet

Mug Bekasi merupakan pilihan bagi Anda yang membutuhkan souvenir pernikahan, seminar hingga ulang tahun. Produk ini akan bermanfata bagi yang menerimanya karena bisa digunakan untuk banyak keperluan.

Mug sendiri seringkali digunakan untuk menyeduh kopi hingga teh untuk menemani acara bersantai dengan keluarga atau saat menonton televisi. Mug juga memiliki desain yang cukup beragam dan tentunya bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Cara Merawat Mug Bekasi dengan Mudah

Untuk bisa digunakan dalam waktu yang lama dan pastinya jauh dari kesan kusam dan kotor, mug tentu harus dirawat dengan benar. Langkah perawatan mug sendiri cukup mudah dan pastinya tak menyita banyak waktu Anda di rumah.

Bagi Anda yang ingin mug Bekasi yang dimiliki selalu bersih dan terjaga, bisa lakukan tips merawat mug yang berikut ini.

  1. Lap dengan kain kering

Tips yang pertama adalah dengan membersihkan mug dengan kain kering. Berada di tempat terbuka, tentu mug lebih rawan kena debu, inilah kenapa Anda bisa membersihkan debu yang menempel menggunakan kain. Salah satu jenis kain yang direkomendasikan adalah kain microfiber yang memiliki tekstur kain yang begitu halus.

Jika memang mug kena debu dan kotor, Anda bisa melapnya dengan hati-hati menggunakan kain tersebut.

  1. Gunakan spon lembut saat mencuci

Anda juga sebaiknya menggunakan spon yang lembut saat mencuci mug yang dimiliki. Hindari jenis spon yang kasar atau bahkan sudah rusak. Penggunaan spon yang demikian, bisa membuat mug keramik yang dimiliki terkikis hingga tak mengkilap lagi. Anda tentu tak mau mug yang dimiliki mengalami kerusakan karena salah pilih spon bukan?

  1. Hindari penggunaan bahan kimia

Tips lain yang perlu diperhatikan saat Anda menggunakan mug keramik adalah menghindari penggunaan bahan kimia. Saat mencuci pastikan jika Anda memilih sabun cuci yang lembut dan tepat saat membersihkan mug yang dimiliki. Penggunaan bahan kimia tertentu bisa membuat mug cepat rusak sehingga membuat mug kurang menarik lagi untuk digunakan.

Sekarang ini telah banyak sabun cuci yang beredar di pasaran dengan harga yang murah dan pastinya bisa dipilih sesuai dengan budget dan kebutuhan masing-masing pembeli.

  1. Cuci dengan air hangat

Tips lainnya adalah dengan menggunakan air hangat untuk mencuci mug Bekasi. Selain menggunakan sabun serta spons yang lembut, ada baiknya untuk menggunakan air hangat untuk mencuci mug keramik atau yang berbahan porselen. Bagi Anda yang terganggu dengan noda membandel di permukaan mug, bisa menggunakan bubuk soda kue.

Bubuk soda kue bisa digunakan untuk membantu Anda dalam menyingkirkan noda membandel yang muncul di mug kesayangan. Noda sendiri bisa muncul dari mana saja termasuk juga karena teh atau kopi yang dibuat.

  1. Lokasi penyimpanan yang kokoh

Hal lain yang sebaiknya kamu perhatikan adalah masalah penyimpanannya. Akan lebih baik jika Anda menyimpannya dengan baik di lokasi yang kokoh dan tak rawan terhadap goncangan. Karena jika rawan goncangan, maka mug bisa saja jatuh dan retak. Mug sendiri akan semakin rapuh jika sudah mengalami keretakan. Selain itu, pastikan jika lokasi penyimpanannya kering serta tidak lembab.

Mug Bekasi menjadi salah satu alat minum yang berguna pula untuk menyeduh mi. Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Mug sendiri bukan hanya bisa digunakan keperluan konsumsi, namun juga bisa digunakan untuk pajangan di rumah hingga tempat alat tulis. Gunakan sesuai kebutuhan dan lakukan perawatan secara benar agar mug awet digunakan.

2019-11-12T08:18:14+00:00 November 12th, 2019|Categories: Cara Mudah Merawat Mug Bekasi agar Awet|